Rabu, 08 Oktober 2014

MEMBUAT GAME TEBAK ANGKA DENGAN BAHASA PHYTON

   2 komentar     

Membuat Game Tebak Angka Menggunakan Python

Ada beberapa library di phyton. salah satunya adalah random. Library ini berisi routine yang bisa digunakan untuk proses random pada sebuah program. Ada berbagai cara untuk mendapatkan bilangan random. Salah satunya ada method randint() yang digunakan untuk mendapatkan bilangan random integer.
Kemudian saya mencoba membuat sebuah program tebak angka ajaib :D, untuk mengimplementasikan library random. Kita coba telisik baris perbaris untuk melihat detailnya. Simpanlah kode berikut pada file : tebakangka.py

Keterangan :
  • - Pada baris 1, kita import library random yang ada di Python
  • - Pada baris 4, kita panggil angka random pada rentang 1 kurang dari 10 dan menyimpannya di variabel angka_togel
  • - Pada baris 6, angka tebakan yang dimasukkan user akan disimpan pada variabel angka_tebakan
  • - Pada baris 7 dan 8, terdapat variabel untuk menghitung jumlah tebakan yang dilakukan user dan variabel untuk menjalankan looping forever yang akan digunakan untuk program angka ajaib ini
  • - Pada baris 11, jika angka tebakan user sama dengan angka ajaib maka program akan berhenti dan memberikan informasi jumlah tebakan yang dilakukan
  • - Pada baris 14, jika angka tebakan user lebih besar dari angka ajaib maka user akan diperingatkan bahwa angka yang dimasukkan kelebihan
  • - Pada baris 18, jika angka tebakan user lebih kecil dari angka ajaib maka user akan diperingatkan bahwa angka yang dimasukkan kekurangan
Library random ini bisa digunakan untuk simulasi seperti Monte Carlo atau untuk menentukan arah gerak pada sebuah objek di sebuah game.
Semoga bermanfaat :D

2 komentar:

Sample Text

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!

Translate

Facebook

Popular Topics

Popular Posts